Rabu, 09 Maret 2011

Palembang - Jogja - Malang

Perjalanan 3 - 4 - 5 Maret 2011, Pulau Sumatra - Pulau Jawa






Lagi-lagi perjalanan panjang antar pulau, tapi kali ini lebih seru karena nyasar sana-sini padahal udah berkali2 aku naik kendaraan pribadi membelah pulau jawa.






Sebenernya di perjalanan ini aku numpang sama rombongan TKK MPK (Tim Kerja Kepramukaan Majelis Pendidikan Katolik) Palembang yang mau rapat di Kota Malang untuk acara Jumpa Penegak yang akan diadakan di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan 2012 ntar.


Dalam mobil ini kami ber-5 udah dengan supir yang bawa mobil tipe L300 (kalo yg biasa naik travel pasti tau)


salah satunya adalah bapak ku


Lukas Hasta

Eko Hadi




Rudi


dan driver kita
Pak Simpar
(aku udah kenal bapak ini dari aku kecil sebelum masuk SMA Xaverius 1 sampe sekarang udah lulus)




Plus 1 penumpang gelap, yaitu aku
Teodorus Febriawan Nugroho






Satu lagi yang istimewa dari perjalanan ini, yaitu kami menggunakan mobil operasional SMA ku dulu, SMA Xaverius 1, kami colong atas seijin Romo Frido selaku ketua yayasan dan ketua MPK beserta supir dari mobil tersebut


Perjalanan kali ini termasuk mbalap....
hanya 10 jam udah nyampe bakauheni motong jalan sebelum Menggala, Lampung
asik.... masih terang nih, bisa foto2 di atas kapal plus dapet matahari sore pemandangan laut yang indah
kapal ang kami naiki termasuk mewah untuk ukuran kapal Ferry penyebrangan selat sunda
kalo gak salah kapal punya jepang nih, dari beberapa tulisan yang nunjukin kayak gitu






 









Foto saat senja di atas kapal ferry






Cerita nyasar, yang pertama kami kesasar pas d tol jakarta sebelum tol dalam kota, lebih tepatnya di daerah semanggi - mall taman anggrek, yang seharusnya memilih jalan naik ke fly over tetapi malah memilih ke kanan, akhirnya keluar dari jalan tol. Muter2 hampir 1 jam untuk nemu jalan balik lagi ke dalam jalan tol. Ini kesekian kali salah pilih jalan di daerah semanggi.


Yang kedua, nyasar di tegal di jalur potong yg bisa langsung ke jogja tanp lewat semarang. Nyasar gara2 ada jalan yang ambles 1 meter sampe2 motor aja pada balik, terpaksa kita balik arah nyari jalan lain. Berhubung itu pagi belum makan, kita mampir dulu beli makanan. Yang punya warung malah kasih jalan alternatif lain, jalan yang belum pernah kami lewati sebelumnya. Akhirnya nyasar lagi, melalui hutan-hutan dan sawah menaiki bukit. Ketemu view point yang bagus nih, kita berenti dulu, berfoto ria.










Udah bebas dengan semua kesesatan yang gak perlu, kita akhirnya nyampe di Jogja. Karena rumah di Jogja dekat dengan kali Gendol, kita wisata lava deh, ngeliat pasir yang bertumpuk tinggi










2 komentar:

  1. kapan lagi ni nyambungnyaaa..

    BalasHapus
  2. wah.... aku lupa
    heheheh...
    iya deh hr ini ckny nak lanjut
    :D

    BalasHapus