Jumat, 28 Januari 2011

Pantai Krakal

Perjalanan 25 - 26 Desember 2010, D. I. Yogyakarta (DIY)

seperti biasa, kalo bulan desember pasti libur Natal dan tahun baru
liburan kali ini kita main ke pantai Krakal, Wonosari, Gunung Kidul, DIY
termasuk dari deretan pantai selatan

ini nih jalur yang aku pake:

selain jalur diatas, ada satu jalur lagi yang aku tau, yaitu lewat depan candi Prambanan
agak jauh sih dari Jogja, tapi yang penting pemandangannya
hehehe....

enakan kalo main kesini berangkatnya bareng temen, konvoi2 gitu lah...
biar rame dan gak kesepian waktu dijalan, seperti kali ini aku berangkat ber-5 dengan 3 buah motor
nih dia orang2 nya

kebetulan keluargaku juga lagi ke Jogja, jadi selain sama temen2 ku, ada adikku juga ikutan, namanya

yang terakhir, dan selalu pasti ada
aku sendiri dong

sebenernya ini kali ke 4 aku ke pantai Krakal, dan biasanya berangkat malam hari sekitar jam 12-an malam, tapi kita gak langsung ke pantai, mampir dulu di bukit bintang, Patuk, liat2 pemandangan malam Jogja yang berhiaskan lampu2 rumah dari atas
bukit

dari bukit bintang masih 1 jam 30 menit untuk bisa sampe ke pantai krakal, sekitar jam 2 subuh kita berangkat lagi dari bukit bintang ngelewatin jalan yang berbelok-belok atau biasa disebut irung Petruk (hidung petruk)

setelah ngelewatin jalan itu, kita masuk kota Wonosari seperti dapat dilihat pada peta diatas, dan kita berbelok ke kanan masuk area pasar (dari arah Jogja), masuk terus ngikutin jalur sampe ketemu loket retribusi (salah satu alasan ku senang berangkat malam selain mau nikmatin matahari pagi di pantai adalah "gratis" karena gak ada yang jaga loket hehehe...). Dari situ kita tinggal ngikutin tanda jalan aja untuk sampai ke pantai Krakal.

Sesampainya disana kita udah nyiapin tenda nih (biasanya gak pernah bawa tapi ini iseng2 aja bawa tenda dom),  jadi hal yang pertama dilakukan adalah mendirikan tenda

udah selesai mendirikan tenda, kami pun kelaparan, masak2 deh...

Salah satu yang ku suka dari pantai Krakal adalah suasananya yang enak tidak terlalu ramai, dan ada satu tempat favoritku di pantai ini, yaitu di puncak salah satu bukit karang
biasanya aku duduk di situ sambil liat pemandangan
berasa tenang, melepas kepenatan dari keseharian yang membosankan

Salah satu bentuk kecintaanku terhadap Paskhas Mayangkara, pramuka di SMP ku dulu, dengan menuliskannya di pasir

ada koleksi foto lain nih yang menunjukkan keindahan pantai ini, koleksi foto dari kali ke 2 aku ke pantai Krakal ini